"Bolehlah hidupkan lagi Majalah Penghiburku yg pernah berjaya dan sekalian mengenang jasa baik Suster Myriam pemrakarsa adanya majalah untuk alumni itu. Dengan demikian satu sama lain tetap terjalin dengan baik. Viva Penghiburku!" (14 Januari 2012, Bernadeta Tumir)

Wednesday, April 18, 2012

CERITA PEKAN INI (1) : KATAK YANG TULI

Pada suatu hari, ada segerombolan katak kecil menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi. Penonton berkumpul dan mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada peserta. Perlombaan dimulai. Secara jujur, tak satu pun penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil itu akan bisa mencapai puncak menara. Terdengar suara, "Oh, jalannya terlalu sulit! Mereka tidak akan pernah sampai ke puncak."  Katak-katak kecil itu mulai berjatuhan satu per satu, kecuali mereka yang tetap semangat menaiki menara perlahan-lahan dan semakin tinggi. Penonton terus bergumam, "Terlalu sulit! Aku yakin tak satu katak pun akan berhasil!" Lebih banyak lagi katak kecil yang lelah dan menyerah. Namun, ada satu katak kecil yang melanjutkan hingga semakin tinggi. Sepertinya, ia tak akan menyerah! Dan akhirnya, dengan usaha keras, ia menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak. Semua katak kecil yang lain terpana dan ingin tahu bagaimana katak kecil itu melakukannya. Ternyata, katak pemenangnya adalah seekor katak TULI.

***

Pesan Ceritra Di atas:
Jangan pernah mendengar orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif atau pun pesimistis. Karena, mereka mengambil sebagian besar mimpi (impian) Anda dan menjauhkannya dari Anda. Selalu pikirkan kata-kata bertuah yang ada. Sebab, segala sesuatu yang Anda dengar dan baca bisa mempengaruhi perilaku Anda! Karena itu, tetaplah selalu berpikir positif! Dan yang terpenting, berlaku tuli jika ada orang berkata kepada Anda bahwa Anda tidak bisa menggapai cita-cita Anda! Berpikirlah selalu: "AKU BISA MELAKUKANNYA!"




Dikirim  oleh: Catharina Apriningsih,
Yogyakarta, Indonesia.
Koordinator Pembantu Blogspot Penghiburku.
Diedit dari buku yang berjudul: "Monyet & Kacang Kegemarannya: Kisah-Kisah Motivasi Inspirasional", disusun oleh: Abdul Azid Muttaqin. Penerbit: Buku Biru, Jogjakarta, tahun 2010, halaman 29-30.

No comments:

Post a Comment