"Bolehlah hidupkan lagi Majalah Penghiburku yg pernah berjaya dan sekalian mengenang jasa baik Suster Myriam pemrakarsa adanya majalah untuk alumni itu. Dengan demikian satu sama lain tetap terjalin dengan baik. Viva Penghiburku!" (14 Januari 2012, Bernadeta Tumir)

Friday, February 10, 2012

KATA PENEGUHAN AKHIR PEKAN (1)


Bagi manusia pada umumnya, pria dan wanita, tiada yang lebih sulit dari pada melawan dosa perzinahan”. Bahkan bisa dikatakan tidak dapat dilawan jika manusia coba-coba mendekatkan diri pada dosa ini. Wanita dan pria bagaikan magnet bagi satu sama lain. Semakin  saling dekat, semakin menarik. Daya tarik semakin besar. Hati-hatilah. Jangan coba-coba mendekati perbuatan dosa macam ini. Sebaiknya, menjauhlah, hindarkan diri dari tindakan coba-coba jatuh ke dalam dosa jenis ini. Bila sampai terjadi, maka kaburlah hidupmu.

Ada seorang pemuda bermana Yusuf yang berhasil melawan bujukan seorang perempuan yang sudah bersuami untuk melakukan dosa perzinahan. Jika Yusuf tidak memandang kepada Allah, tidak memfokuskan dirinya kepada Allah, dengan mudah ia pun akan terjerumus ke dalam dosa perzinahan yang sedang hendak memangsai dia.

Namun Yusuf selalu mengingat
akan Allah. Mengingat akan pesan Allah bahwa berlaku jahat adalah dosa melawan Allah. Karena Yusuf memiliki iman yang teguh kepada Allah, Allah pun memberikan kepada Yusuf kemampuan untuk tidak terjerumus dalam dosa perzinahan itu.

Jika anda hendak berbuat dosa, ingat selalu, bahwa TUHAN adalah Allah yang Maha
Hadir. Di mana anda berbuat dosa, Dia pasti ada di situ. Jadi ingatlah selalu hal ini. Karena Allah selalu ada, maka jauhilah kejahatan dan hindarilah perbuatan dosa.

Fokuskan pikiranmu kepada TUHAN, ingat selalu akan Dia, Yang Maha
Hadir. Hal itu akan membantumu terhindar dari dosa perzinahan, bahkan dari dosa-dosa lainnya. ***


Kiriman: MICHAEL EDDY WIDJAYA
Melalui Agustini Hasan. Jakarta.
Koordinator Pembantu Blogspot Penghiburku.

1 comment:

  1. Terima kasih mas "calon pendeta" untuk kiriman kata-kata peneguhan untuk akhir pekan. Tulisan yang lain kami nantikan. Salam dari basis Penghiburku, Dili, Timor-Leste.

    ReplyDelete