"Bolehlah hidupkan lagi Majalah Penghiburku yg pernah berjaya dan sekalian mengenang jasa baik Suster Myriam pemrakarsa adanya majalah untuk alumni itu. Dengan demikian satu sama lain tetap terjalin dengan baik. Viva Penghiburku!" (14 Januari 2012, Bernadeta Tumir)

Saturday, February 25, 2012

PERJUANGAN ANAK TUNA RUNGU

Desa kami Purwokerto
Orang tuaku punya anak 3
Aku Mirawaty anak pertama
Adikku Andy Mulyo anak kedua
Aku dan Andy sama-sama tuna rungu
Ketika 6 bulan aku kena sakit panas
Terlambat dibawa ke dokter
Orang tuaku bingung,
belum ada SLB/B


Ada kabar dari Wonosobo
Tetapi Dena Upakara masih lama dibangun
Aku sudah berumur 12 tahun
Adikku berumur 10 tahun
Terpaksa kami dibawa ke Bandung
Segera masuk SLB/B Cicendo
Baru lulus tahun 1963
Aku lanjut les menjahit pakaian
Juga les membuat kue, memasak,
Dan karangan bunga
Bersama adikku kami buka usaha
Terima pesanan dari langganan
Menjahit dan buat kue kering
Untuk Lebaran dan Natal
Penghasilan kami cukup. ***






Kiriman: Mirawaty. Bandung.
Disampaikan ke blogspot Penghiburku
Oleh Poppy Prasetya Deaf. Semarang.

2 comments:

  1. "Kata-kata yg sederhana tapi tetap menarik untuk dibaca. Thanks karena bu Pipik mau membagi cerita untuk pembaca blog Majalah Penghiburku".

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete